Sabtu, 03 Maret 2012

Website Universitas Top Dunia

Siapa yang nggak tahu dua universitas beken ini: Harvard University di Amerika Serikat serta University of Oxford di Inggris. Dua universitas tertua di masing-masing negara ini merupakan sekolah tinggi yang paling diincar. Nggak hanya para siswa lokal, tapi calon mahasiswa internasional pun berbondong-bondong “melamar” ke sini. Penasaran dengan seberapa hebatnya dua kampus tersebut? Cek di sini…

Website Harvard
Memasuki website universitas nomor wahid di Amerika Serikat ini, perhatian kita langsung tertuju pada news update dan event. Misalnya, berita tentang Lady Gaga yang baru-baru ini launching kampanye anti-bullying di Harvard, konser musik yang melibatkan para alumni, hingga jadwal kegiatan kampus. Informasi tentang Harvard sendiri cukup lengkap. Dari mulai profil kampusnya, fakultas dan jurusan kuliah, biaya pendidikan, sampai dengan deskripsi kehidupan mahasiswa di sana (yang jumlahnya mencapai 21 ribu!). Nah, kalau ada jurusan atau kegiatan yang diminati, kita dapat memperdalam pencarian dengan mengklik link yang tersedia. Sayangnya, website ini nggak memuat banyak foto kampus. Padahal, bangunan kampus seluas lebih dari 5000 hektar ini terkenal keren.



Website Oxford
Berbeda dengan halaman muka website Harvard yang atraktif dan modern, website Oxford memiliki tampilan klasik dan simple, khas situs lembaga pendidikan. Dengan didominasi warna biru -- warna “kebangsaan” Oxford – tersusun daftar menu serta sub menu secara sistematis. Diantaranya, Admission, Division, College, About the University, dan lain sebagainya. Pilihan ini memudahkan kita untuk menelusuri informasi seputar kampus yang berdiri pada abad 15 tersebut. Oh iya, salah satu menu yang wajib dilihat adalah Virtual Tour of University. Di situ terdapat peta universitas, lengkap dengan foto dan keterangan tiap lokasi/bangunan.      





Link Harvard: http://www.harvard.edu/Link Oxford: http://www.ox.ac.uk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar