Sabtu, 25 Februari 2012

Tiga Kota Romantis

Saking cantiknya, beberapa kota di dunia disebut-sebut sebagai kota paling romantis. Nggak cuma karena pemandangan dan keindahannya yang bakal bikin kita terpana saat melihatnya, tapi juga karena kota-kota yang tepat untuk jatuh cinta dan dikunjungi bareng orang yang kita sayang. 

Praha
Ibukota negara Ceko ini memang penuh dengan romantisme. Gimana nggak? Bangunan-bangunan indah yang menyerupai istana dalam dongeng memenuhi kota yang sudah ada sejak abad ke-11 ini. Bayangkan bergandengan tangan sama si dia mengelilingi kota cantik ini berkunjung ke Prague Castle, menyeberangi Charles Bridge, lalu makan malam romantis di tepi sungai Vltava. Jangan lupa juga melihat jam astronomi berusia 600 tahun di alun-alun kota yang dulunya jadi tempat tinggal para pangeran dan raja-raja dari Ceko, Romawi dan Jerman.






Venesia
Kota di Italia yang terkenal dengan transportasi airnya ini memang cantik banget. Kita bisa berkeliling lewat kanal dan menikmati matahari terbenam sambil naik gondola. Nggak cuma itu, tata letak kotanya yang unik dan penuh dengan bangunan-bangunan khas Italia dengan jalanan yang sempit bikin kita betah menjelajah kota ini. Luangkan juga waktu buat menengok alun-alun kota yang indah bernama Piazza San Marco.








Marrakesh
Marrakesh yang dikenal dengan sebutan “Mutiara dari Selatan” adalah salah satu kota paling romantis di dunia yang terletak di Maroko, Afrika Utara. Bangunannya yang khas, pasar yang menyerupai labirin dan menjual rempah-rempah bikin kita seakan berada di negeri 1001 malam dan menjadi Putri Jasmine di film Disney, Aladdin. Selain itu, kita juga bisa mengendarai unta sambil melihat kota ini dari luar. Di kota ini juga terdapat beberapa boutique hotels paling romantis di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar